Senin, 08 Februari 2010

Hari senin Adalah hari di utusnya Rasulullah

bismillahirahmanirahim

Diutusnya Nabi Muhammad Saw sebagai rasul adalah untuk membawa rahmat (kasih saying) kepada semesta alam . dan beliau diutus menjadi Rasul pada hari senin sebagai sabda beliau,
“itu adalah hari aku dilahirkan dan aku diutus.” (HR.MUSLIM)
Jadi selain sebagai hari yang agung hari senin juga merupakan hari kasih saying. Alangka mengherankanya umat islam yang merayakan hari Valentin dengan bersuka cita namun tidak mau menyambut hari kelahiran Rasulullah.
Ada beberapa hal yang terkait dengan hari raya valentin dengan hari senin.
• Pertama hakikat hari valentin yang sebenarnya masih menjadi perdebatan. Benarkah itu kelahiran Santo Valentino . selain kebenaran hari valentin masih diragukan peristiwa yang terjadi terkait dengan santo valentino juga berbeda beda versinya. Berbeda dengan hari senin yang memang sudah disebutkan dalam hadits bahwa hari itu adalah hari lahirnya Baginda Rasulullah.
• Kedua, seandainya hari valentinitu benar lahirnya Santo Valentino, lalu apa manfaatnya memperingati bagi kita umat Islam? Padahal tidak didapatkan, malah bisa membuat kita berdosa karena meniru tradisi Nasrani. Dan apa yang dilakukan oleh banyak orang dihari Valentin ? memberi karangan bunga, memberi hadiah, memberi ucapan selamat pesta, ciuman mesra dan apa lagi? Banyak acara yang berisikan kemaksiatan di hari Valentin. Conba kita bandingkan dengan hari senin. Hari senin adalah hari lahirnya Nabi dan data ini Valid karena terdapat dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Bergembiralah terhadap hari senin bukanlah suatu yang terlarang, bahkan di anjurkan . Dan ekspresi kegembiraan pada hari senin bisa dilakukan dengan menjalankan ibdah puasa yang disunahkan oleh Nabi. Tentu memperingati hari lahir Nabi dengan berpuasa jauh lebih baik dari pada berpesta untuk memperingati hari lahirnya Valentino. Dan dengan puasa yang benar dan sungguh – sungguh Insya Allah akan membuat kita menjadi orang yang welas asih terhadap sesame. Jadi, semestinya hari kasih sayang bagi kita adalah hari senin dan itu diwujudkan dengan menghidupkan sunah Nabi yang di antaranya adalah berpuasa, bersedekah dan membantu orang lain yang sedang mengalami kesusahan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

setelah membaca artikel diatas jangan lupa komentar yaaa

Cari Blog Ini